Blog Pendidikan, Pengetahuan Umum dan Agama, Informasi dan Opini

Jokowi Dituding Langgar HAM, Bulan Ramadlan

Jokowi Dituding Langgar HAM, Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan :: Jokowi Dituding Langgar HAM, Bulan Ramadlan
Para Pendukung Ahok semakin membabi buta, saking bigungnya sekarang ini bahkan Presiden Jokowi juga ditekan dengan menuduhnya melanggar HAM.

Bonar Tigor Naipospos menilai Presiden Joko Widodo diduga sudah melanggar hak asasi manusia (HAM) dalam perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Menurut Bonar, dalam sudut pandang HAM, negara wajib melindungi dan memenuhi HAM kepada seluruh warga negara. Dia merujuk pada teori representasi negara yang terdiri atas tiga unsur yaitu eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Unsur eksekutif bisa direpresentasikan sebagai pemerintah, termasuk institusi kepolisian dan kejaksaan.
Bonar menegaskan, negara wajib melindungi Ahok dalam perkara dugaan penistaan agama yang besok disidangkan. “Perspektif hak asasi manusia memang yang dilindungi itu bukanlah agama, tapi orang,” kata Bonar kepada Tempo di kantor Setara Institute Jakarta, Senin, 12 Desember 2016.
Dalam perpektif HAM, menurut Bonar, agama adalah sesuatu yang abstrak. Selain itu, agama tidak bisa dijadikan subjek hukum sehingga tidak perlu dilindungi. Ia menilai sesuai kaca mata hak asasi manusia, Ahok pada kasus dugaan penistaan agama tidak bisa disebut menistakan agama.
Menurut dia, penetapan status tersangka dan dakwaan yang diberikan terhadap Ahok bisa diartikan bahwa negara telah melanggar HAM terhadap Ahok sebagai individu. Secara tidak langsung, kepolisian dan kejaksaan adalah aparat dari pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokowi.
nasional.tempo.co/read/news/2016/12/12/063827328/jokowi-dianggap-langgar-ham-dalam-kasus-ahok-ini-alasannya#

Bulan Ramadlan:
Siapa Bonar Tigor Naipospos?, Namanya saja sudah aneh jadi pantas saja kalau bicaranya ngelantur tidak karuan. bodohnya orang ini sangat parah, Pak Presiden kok dikatakan melanggar HAM! yang melanggar HAM itu Ahok, karena dia sudah melecehkan agama, itu nyata lho, sedangkan pemeluk agama yang dilecehkan ahok itu banyak, kalau ahok tidak mau dihukum seharusnya dia tidak melecehkan agama. andai ahok bisa menjaga mulutnya, hal ini (Aksi Bela Islam) tidak akan ada.
Orang bodoh kok berkomentar, anda itu sesat dan menyesatkan. Pak Jokowi itu memang sudah seharusnya menyapa ummat islam indonesia, karena Jokowi adalah presiden indonesia, bukan presidennya ahok seorang.

Bonar Tigor Naipospos juga menyatakan bahwasanya agama adalah abstrak, aneh sekali, orang ini berarti tidak beragama dong?!
Di Indonesia itu diwajibkan memeluk salah satu agama yang sudah diakui di negara ini, berarti orang ini tidak menghormati dan tidak mematuhi ketentuan di negara ini, sayangnya kenapa ada situs yang memposting komentar orang semacam ini, bikin hati panas dan merusak kedamaian saja!.
Anda Sudah Membaca Artikel Jokowi Dituding Langgar HAM, Bulan Ramadlan http://branl6.blogspot.com/2016/12/jokowi-dituding-langgar-ham-bulan.html Anda Boleh Copy serta Share Artikel Jokowi Dituding Langgar HAM, Bulan Ramadlan ini Kepada Teman Anda Dengan Menyertakan Link Jokowi Dituding Langgar HAM, Bulan Ramadlan Sebagai Sumbernya, Terima Kasih.
Admin Blog Bulan Ramadlan Mengucapkan Syukran Katsiran

share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by admin, Published at 17.30 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar