Blog Pendidikan, Pengetahuan Umum dan Agama, Informasi dan Opini

Penjelasan Habib Muhammad Ramadlan Alhamid Mengenai Wahabi Min Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan :: Penjelasan Habib Muhammad Ramadlan Alhamid Mengenai Wahabi Min Bulan Ramadlan
Al-Habib Muhammad Ramadlan Alhamid dalam ceramahnya menyebutkan bahwa kita sebagai ummat islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah harus paham benar dengan dalil-dalil amaliah kita,  karena sekarang ada kelompok Wahabi yang semakin gencar menyerang paham Ahlus Sunnah Wal Jama'ah.
Wahabi itu adalah Khawarij Masa Kini. dan Rasulullah SAW sudah banyak sekali memperingati kita dengan kedatangan mereka. salah satu hadits Nabi SAW adalah sebagai berikut:

و حَدَّثَنِي مُحَمَّدُ بْنُ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ نُمَيْرٍ وَزُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ قَالَا حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ يَزِيدَ قَالَ حَدَّثَنِي سَعِيدُ بْنُ أَبِي أَيُّوبَ قَالَ حَدَّثَنِي أَبُو هَانِئٍ عَنْ أَبِي عُثْمَانَ مُسْلِمِ بْنِ يَسَارٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ سَيَكُونُ فِي آخِرِ أُمَّتِي أُنَاسٌ يُحَدِّثُونَكُمْ مَا لَمْ تَسْمَعُوا أَنْتُمْ وَلَا آبَاؤُكُمْ فَإِيَّاكُمْ وَإِيَّاهُمْ
Dan telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Abdullah bin Numair dan Zuhair bin Harb keduanya berkata, telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Yazid dia berkata, telah menceritakan kepadaku Sa’id bin Abu Ayyub dia berkata, telah menceritakan kepadaku Abu Hani’ dari Abu Utsman Muslim bin Yasar dari Abu Hurairah dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, bahwasanya beliau bersabda: “Akan ada orang-orang pada akhir ummatku menceritakan sebuah hadits kepada kalian yang mana kalian belum pernah mendengarnya dan tidak pula bapak kalian. Maka kalian jauhilah dan mereka jauhilah.”

Silahkan anda lihat, bagaimana sejarahnya wahabi yang mengkafirkan kaum muslimin dan membantai mereka dengan alasan bahwa kaum muslimin selain mereka adalah ahli bid'ah, kufur dan harus dilenyapkan. hal ini adalah salah satu sifat khawarij. mereka memahami Qur'an dan Hadits sesuka mereka sendiri dan ditujukan bukan untuk menjadi dasar amaliah akan tetapi hanya untuk mengkafirkan orang lain. maka dari itu berhati-hatilah kalian semua.

Begitu penjelasan Al-Habib Muhammad Ramadlan Alhamid, dan semoga tulisan saya ini bermanfaat buat kita semua, amin.
Labels: Aliran Sesat, Aswaja, Wahabi

Thanks for reading Penjelasan Habib Muhammad Ramadlan Alhamid Mengenai Wahabi Min Bulan Ramadlan. Please share...!

0 Comment for "Penjelasan Habib Muhammad Ramadlan Alhamid Mengenai Wahabi Min Bulan Ramadlan"